Wednesday, August 15, 2018

Knot Pillow Bread

.


Bikin roti lagi.
Ini nama bentuk nya apa yaa ?? Aku nyebut nya knot pillow krn bentuk nya kayak bantal rajutan itu lah yg lg musim. Resepny sih msh pake yg kmren. Daann mixer aku rusakkk. 😭😭😭😭 qadarullah.. cara membentuk nya ada di bawah ini.



Knot Pillow Bread
(Resep dasar yg biasa saya pake)

Bahan ;
- 370 gr Terigu (saya pake segitiga biru, hasil oke oke aja) biasa saya pake cakra sih.
- 70 gr gula pasir
- 1 sdm ragi instant
- 1 butir telur
- susu uht dingin (saya gak takar) dikira kira aja
- 4 sdn mentega



Cara ;
-Campur bahan kering, terigu gula dan ragi instant aduk rata. Sisihkan.
-Dalam wadah lain, masukkan telur dan susu dingin kira kira 100ml (nti tambah lagi) kocok lepas.
-Masukkan ke dalam wadah campuran tepung, aduk pakai tangan, sambil di tambah susu dingin secukupnya.
Memang adonan saya bikin ny agak lembek, karena pernah bkin roti kalau adonan tidak lembek hasil rotinya kering dalamnya.
Ok lanjut.
-Kemudian uleni menggunakan mixer sambil di tambah margarin atau butter. Sampai kalis.
Saya pernah nguleni pake tangan saya banting2 pegel juga. .
-Kemudian diamkan selama 1 jam sampai mengembang.
Kempis kan adonan, lalu dibagi beberapa bagian, dan di cetak atau isi sesuai selera. Dan diamkan lagi selama 45 menit. .
-Oles dengan susu cair + wijen Kemudian oven.
Setelah matang oles dengan margarin atau butter.


                                                              * * *


No comments:

Post a Comment

Balado Kentang, Telur Puyuh & Tempe

Kalau masak balado memang sering sekali, dalam satu minggu bisa tiga sampai empat kali masak balado. Jadi karena sering harus di krea...